Jumat, 13 Mei 2016

PROPERTI SEMARANG; PROSPEK RUMAH TAPAK DAN HUNIAN VERTIKAL

Properti Semarang, prospek Rumah tapak dan Hunian vertikal

            Kebutuhan akan perumahan bagi warga serta tamu di Semarang dan JawaTengah kian tinggi. Hal ini dapat dilihat dari Angka Backlog ‘kebutuhan perumahan’ bagi Jawa Tengah mencapai 1,3 juta rumah sedangkan untuk tingkat Nasional mencapai sekitar 12 juta rumah. Rumah Susun ‘rusun’ menjadi alternatif mengurangi Angka Backlog tersebut.
            DTKP ‘  Dinas Tata Kota dan Perumahan  ‘ Kota Semarang menyebutkan tahun 2016 sudah tersedia Rusun Pekunden yang pertama kali dibangun di Semarang, Rusun Badarharjo, Rusun Kaligawe, Rusun Plamongansari serta Rusun Karangroto dengan jumlah total 1400 unit rusun. Rusun tersebut berlokasi di Semarang Tengah, Semarang Utara dan Semarang Timur. Sedangkan Semarang Barat banyak ditempati kawasan industri serta Semarang Selatan condong untuk rumah tapak.
            Apartemen sudah tersedia banyak, baik yang siap huni, kondisi penyelesaian akhir ‘finishing’ maupun baru fondasi. Apartemen tersebut antara lain Apartemen Setiabudi Royal D’Paragon, W/R Simpanglima, Best Western Star, Parama Graha, Amartha Viuw, Candiland, Sentraland, The Pinnacle, Mutiara Garden, Tentrem, Marquis de Lafayetee, Royal Paragon, The Abimanyu, Paltrow, Taman Sari Cendekia. Harga apartemen yang ditawarkan berkisar Rp 0,5 – 2 miliar. Para pengembang kreatif menjual dengan berbagai penawaran dari diskon harga hingga kelengkapan fasilitas di masing – masing menara/ tower.
            Sikap Pemerintah propinsi Jateng tergolong hati – hati mengingat Jawa Tengah ditetapkan sebagi Gudang Pangan Nasional maka total lahan pertanian dijaga dan senantiasa mendapat irigasi yang memadai. Penentu peruntukkan lahan berada di bawah kendali Pemda / Pemkab karena dari merekalah izin perumahan dikeluarkan. Pemda / Pemkab yang menentukan zona perumahan, zona pertanian, zona industri, zona pendidikan dan yang lainnya.

Hp 081225 779048
WA 085878 212298
BB 5C9 AAF 89
Email ke gunadipermata@gmail.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar