Minggu, 08 Mei 2016

FESTIVAL SEMARANG, KOTA SEMARANG BER- ULANG TAHUN




Perayaan ulang tahun kota Semarang ke 469 dimeriahkan dengan Semarang Night Carnival yang diselenggarakan pada hari sabtu malam 7 Mei 2016 di kawasan Kota Lama. Start dimulai dari gereja Gedangan – jalan Letjend Suprapto – gereja Blenduk – samping kantor bank Mandiri. Pementasan koreografi berlangsung di depan gereja Blenduk mengundang decak kagum penonton muda – mudi yang ribuan jumlahnya. Bahkan hujan turun tidak menyurutkan mereka memberi apresiasi positif pada temannya yang sedang tampil.
Pembukaan karnaval ditandai penekanan tombol sirine oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan wakilnya Hevearita Gunaryanti serta para pejabat lainnya. Tema SNC 2016 yakni Fantasi Warak Ngendog dengan Artistic Director SNC 2016 Heru Mataya telah mengambil konsep kostum ‘berbahan alami dan ramah lingkungan’. Warak adalah hewan fantasi khas kota Semarang yang merupakan akulturasi budaya Jawa – Tionghoa – Arab. Gerak festival budaya ini mendukung ajakan presiden Jokowi agar setiap Daerah mengembangkan Potensi Tertentu, bahkan memberi wadah bagi kaum muda melakukan ekspresi diri secara positiv. Sukses palaksanaan SNC diawali pada 30 April 2011 dan berlangsung terus rutin tahunan.
Festival budaya dalam bentuk karnaval ini bersamaan pada siang harinya para siswa SMU / SMK diumumkan kelulusan, tentu kegembiraan mereka terlihat dari berjubelnya ribuan muda – mudi kota Semarang dan sekitarnya. 800 peserta mayoritas peserta karnaval dari SMU serta SMP, salah satunya Thalita Pramesti memakai kostum yang diberi nama TANDUK API dengan baju dari bahan daun bambu dan bahan alami lainnya. Penampil lainnya memakai kostum dengan nama antara lain Lidah Warak, Gigi Warak, Sisik Warak, Harmoni Warak.
HUT Semarang ke 469.. selamat dan semoga makin sejahtera bagi semua warganya..
Bulatkan tekad Semarang Hebat.. inilah semangat Membangun, semangat Produktif agar kota Semarang mampu setara dengan kota metropolitan lainnya
Salah satu program unggulan kota Semarang yakni Program ‘GERBANG HEBAT’ kependekan dari Gerakan Bersama Penanggulangan Kemiskinan dan Pengangguran melalui Harmonisasi Ekonomi, Edukasi, Ekosistem, Etos Bersama Masyarakat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar