Senin, 23 Mei 2016

FESTIVAL BANJIR KANAL BARAT


FESTIVAL BANJIR KANAL BARAT  Dinas Budaya dan Pariwisata serta Dinas Koperasi Kota Semarang  dalam rangka hari jadi kota Semarang ke - 469 pada tanggal 21 Mei 2016 menghibur masyarakat dan para wisatawan lokal di Semarang dengan acara Festival Banjir Kanal Barat di Jalan Bojong Salaman, tepi sungai Banjir Kanal. Acara festival malam hari ini dilaksanakan bersamaan dengan acara Semarang Introducing Market.
Dalam kegiatan yang dipadati puluhan ribu warga tersebut, tepat pada jam 22.00 Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo  menerbangkan Lampion sebagai puncak acara dan diikuti sebanyak 4.690 warga sebagai simbol ulang tahun Kota Semarang ke - 469.
Kegiatan festival tahunan  ini menginjak tahun kelima mampu menyedot perhatian anak balita hingga lansia, dimeriahkan dengan Lomba Perahu Hias dengan diikuti 25 peserta berasal dari Hotel dan Kecamatan se Semarang. Pada hari minggu pagi perahu hias tersebut dapat disewa oleh wisatawan yang berminat, lokasi di tepi sungai yang nyaman untuk memandang ke sungai serta pegunungan Semarang Atas telah dilengkapi dengan ‘ jogging track ‘ serta taman yang menarik. Baik di jalan Bojong Salaman (sisi barat Banjir Kanal) dan jalan Basudewo (sisi timur Banjir Kanal) telah dibuatkan dermaga untuk bersandar perahu hias. Antusias warga setiap minggu pagi dapat dilihat dari parkiran yang selalu padat. Selain lomba perahu hias,  juga ditampilkan Persembahan Tari Nusantara yang meliputi berbagai macam suku etnis Indonesia.

Adapun Semarang Introducing Market 2016 yang mulai digelar 20 Mei 2016 sampai 22 Mei 2016  diisi 100 Stand Pameran Produk Unggulan Kota Semarang berupa kuliner, bandeng presto, wingko, batik, hijab, kerajinan serta industri kreatif lainnya. #SemarangHebat membawa semangat penuh juang bagi segenap warga dan instansi untuk membuat kota Semarang menjadi Hebat & Unggulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar