Kamis, 16 Juni 2016

MASJID KUBAH EMAS ADAKAH DI JAWA ?



MASJID KUBAH EMAS ADAKAH DI JAWA ?  Selana ini saat membicarakan masjid berkubah emas tentu perhatian kepada sebuah masjid di Palestina. Ada lagi masjid berkubah emas yakni di Brunei Darusallam, Singapura, Maroko.... dan yang terdekat di Depok, tepatnya di Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok. Lokasi ini cukup ditempuh 20 menit dari jalan utama Depok: Margonda raya. Masjid Dian al Mahri memiliki luas lahan 50 hektar menjadikan masjid ini menjadi tempat wisata religi bagi warga Depok, Bekasi, Banten, Jakarta, Jawa dan luar Jawa, Asia tenggara bahkan Timur Tengah. Bukan tanpa alasan kemewahan bangunan dan arsitektur masjid terbesar di Indonesia Tenggara itu seolah menjadi aset tersendiri bagi warga Depok. 
            Hj Dian Juriah Maimun al Rasyid mendirikan bangunan masjid seluas 8.000 mt dengan 5 buah Kubah yang melambangkan Rukun Islam serta 6 buah Menara yang melambangkan Rukun Imam. Selain berkubah emas yang dipesan dari Italia, di dalam masjidnya kaligrafi dan ornamen juga berlapis emas. Lampu gantung seberat 8 ton didatangkan dari negara Italia sedangkan lantai granit didatangkan dari negara Brazil. Terlihat ornamen – ornamen bergaya diametris modern dan daya tampung aula mencapai 10.000 orang.

            Halaman parkir yang luas, sanitasi rapi dan higienis menandakan masjid ini sudah dirancang dan dipersiapkan dengan benar. Bahkan tanaman hias, taman berteduh dan area bermain juga disediakan. Peletakan batu pertama masjid dilakukan pada tahun 2001 dan dilaksanakan pembangunan selama 5 tahun. Pembangunan kawasan Islamic Center Dian Al Mahri merupakan rencana besar dengan rangkaian pembangunan yang terdiri atas pondok pesanteren, taman kanak-kanak, sekolah dasar (SD), sekolah menengah tingkat pertama (SLTP), dan sekolah menengah umum (SMU)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar