Senin, 22 Agustus 2016

TIPS MENABUNG ‘TIPE’ 20




TIPS MENABUNG ‘TIPE’ 20 Berbicara rumah khususnya menyinggung luas bangunan tentunya langsung bicara Tipe Rumah, mulai dari yang tipe kecil 21, 36, 70 bahkan yang besar 120. Lain halnya  saat berbincang-bincang tentang tabungan biasanya yang dibicarakan yakni besarnya bunga bank serta Jaminan LPS ‘lembaga penjamin simpanan’; singkatnya tabungan sebagai ujud kedisiplinan seseorang untuk menyisihkan sebagian pendapatannya yang akan dipergunakan pada masa mendatang. Tidak ada kaitan langsung antara menabung dengan tipe rumah, salah satu kaitannya yakni dengan mulai menabung bulan ini memiliki target 7 tahun mendatang membeli rumah tipe 70 misalnya..
Sejak  kecil budaya menabung sudah diajarkan oleh para leluhur dan kebiasaan baik ini diperhatikan para pengusaha dengan membuat ‘celengan’, sebuah benda yang bagian tengahnya kosong, berbentuk hewan gemuk celeng/ babi, dipergunakan untuk menyimpan uang koin. Saat ini bentuk celengan sudah variatif seperti kotak, bulat, rumah, drum air, bebek, kura-kura, macan. Yang berbentuk hewan terbuat dari tanah liat biasanya dijual pada sat momen pasar tradisional seperti ‘dugderan’, ‘dandhangan’. ‘sekaten’. Kita akui saat terakhir ini tabungan dari segi mentalitas terlihat mengendor di kalangan warga perkotaan maupun kaum muda. Godaan gadget baru yang kaya fitur ungul serta wisata kuliner dapat menguras kantong mereka yang bisa berakibat Pengeluaran = 100 % Penghasilan….wkwkwk
            Secara garis besar Tabungan tipe 20 yakni tabungan yang punya kaitan dengan angka 20 serta 20%. Inilah uniknya bentuk tabungan yang saat ini muncul dan dibagikan lewat dunia internet. Tabungan tipe 20% merupakan tabungan yang ditawarkan bagi seseorang/ karyawan yang Memiliki Penghasilan Tetap setiap bulannya. Dahulu kala mereka menerima gaji 3 jutaan lantas yang dibelanjakan juga persis 3 jutaan. Setelah terinspirasi dan muncul tekad menabung, dimulailah menabung 20% dari gaji yakni rp 600.000,- langsung disisihkan saat menerima gaji. Ini langsung masuk rekening Tabungan, Tabungan berjangka, Tabungan PENSIUN.
            Tabungan tipe 20-ribuan merupakan tabungan yang ditawarkan bagi seseorang, usahawan yang Tidak memiliki Penghasilan Tetap setiap bulannya. Penghasilan kita bisa besar sekali, besar bahkan kecil. Lantas kapan kita harus memulai menabung ? Setiap saat kita menerima uang fisik rp 20.000,-. Misalnya uang kita rp 100.000,- lantas belanja di toko dengan pengembaliannya terdapat uang kertas rp 20.000,- ..nah uang dengan satuan rp 20.000,- yang harus dimasukkan tabungan dii rumah. Pada saatnya langsung masuk rekening Tabungan, Tabungan berjangka, Tabungan PENSIUN.

            Langkah kedua setelah disiplin menabung yakni Investasi antara lain Membeli Waralaba yang sudah beken. Yang beken dan berkualitas antara lain bahwa usia waralaba tersebut di atas 10 tahun ataupun memiliki cabang di atas 100 outlet. Dana yang terkumpul jika tetap di dalam rekening Tabungan sangat disayangkan, saat ini ada program Tabungan Berjangka dan Tabungan PENSIUN yang memberi hasil bunga yang lebih tinggi. Melangkah ke depan dengan berbisnis akan diperoleh hasil yang lebih tinggi, tentu akan ada resikonya. Teman – teman maukah ambil SIMPUN ‘simpanan pensiun’ dengan resiko kerugian paling tinggi 25 persen saja?. Peluang hasil bunga paling tinggi bahkan SIMPUN ‘simpanan pensiun’ mampu meraup hasil simpanan 100 %, tentu jika kita simpan makin lama....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar