Senin, 11 Juli 2016

BANDUNG, PARIS VAN JAVA


BANDUNG, PARIS VAN JAVA    Berbicara tentang kota Bandung tentu langsung berarti berbicara tentang keindahan. Udara yang sejuk, eneng geulis ‘gadis Sunda’ yang tampil menarik, seniman yang kreatif dan yang kian tersohor yakni TAMAN KOTA YANG INDAH. Indah ya sungguh indah taman – taman kota yang asyiiik untuk ber-swa foto ria. Kota yang berada di dataran tinggi ini memiliki ketinggian sekitar 750 meter dpl ‘dari permukaan laut’. Tak dapat dipungkiri wisatawan Jawa Barat, Jakarta, luar Jawa bahkan manca negara pasti memadati ibukota Jawa Barat ini setiap hari sabtu dan minggu; artinya macet dimana – mana.. < blog tentang semarang, jawa, madura berisi batik, sarung, kretek, wisata, kuliner, masjid, gereja, klenteng, candi, festival, budaya dan  tokoh masyarakat >
Inilah destinasi wisata keluarga saat berkunjung ke kota Bandung. Saung angklung mang Udjo, Trans Studio Bandung, Dusun bambu Leissure Park, Kampung Gajah, Floating market Lembang serta Farm House. Jika kaum remaja beranjak ke Factory outlet, Jeans spot maka saatnya para anak – anak diajak oleh orang tuanya menuju area Wisata Keluarga. Saung angklung Mang Udjo, inilah destinasi budaya paling favorit di kota Bandung. Kita bisa menikmati orkestra anak didik Mang Udjo serta keluarga bisa belajar memainkan angklung tersebut. Para pengunjung akan mendapat pinjaman anngklung dari petugas Saung Angklung. Lantas para instruktur akan membimbing dan mengajarkan cara memainkan angklung pada pengunjung. Ternyata cukup mudah bermain angklung, anak – anak juga tidak kesulitan memmainkan alat musik bambu tradisional asal Sunda ini.
Dusun bambu Leissure Park di Lembang adalah kawasan berhawa sejuk pegunungan nan alami. Suasana asri dan sejuk akan menyambut para wisatawan tua muda. Pengunjung bisa melakukan berbagai aktifitas luar ruangan seperti bersepeda, jalan – jalan ataupun berkemah. Kawasan Dusun Bambu ini tergolong lengkap mulai dari pasar tradisional, gerai kuliner dan menginap di vila nan asri. Tatanan kawasan ini yang apik menawan dijamin para wisatawan merasa betah tinggal lama singgah di sini. Floating market Lembang, seperti namanya daya tarik Floating market yakni pasar yang terapung. Para pedagang menawarkan berbagai jenis kuliner seperti Rujak, Cireng, Es ketan durian serta minuman Bandrek yang hangat. Aktifitas seru bagi anak – anak juga banyak tersedia mulai flying fox, bermain becak – becakan, mengayuh sepeda air dan membuat keramik.

Trans Studio Bandung lokasinya berada pada sebuah pusat perbelanjaan di jalan Gatot Subroto. Saat ini harga tiket masuk cukup mahal namun sepadan dengan tawaran berbagai wahana permainan di indoor theme park salah satu terbesar di Indonesia. Wahana rekreasi ini cukup strategis  yakni satu area dengan pusat perbelanjaan dan hotel berbintang. Mudah berbelanja dan mencari lokasi menginap, semua tersedia pada satu lokasi. Kampung Gajah, destinasi yang berada di jalan Sersan Bajuri ini menawarkan pilihan wisata yang menarik. Mulai menaiki kuda, berkendara dengan Mini Buggy, meluncur di medan berkecepatan tinggi Tubby serta tentu saja Water park bermain riak – riak air. Farm House, memasuki area Farm House serasa kita dibawa amsuk ke negera lain. Bayangkan menjumpai berbagai banguna khas Eropa yang menarik dijadikan lokasi foto.  Juga menjumpai desa Hobbit yang mirip dengan Hobbiton di Selandia Baru. Pilihan menarik bagi yang suka fotogenik dan ber-foto ria...  ...the past is history, the future is mistery, but today is gift – that’s why they call it “the present”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar